Susahnya mencari keamanan di negeri ini

 

Selamat pagi & Salam sejahtera…

Akhir-akhir ini kalau liat berita isinya cuma kekerasan saja, berita penembakan di Bandung, berita tentang pemerkosaan, dan yang terakhir tentang bentrok di Solo. Haduh-haduh seperti ga ada habisnya peristiwa kriminal di negeri ini. Masyarakat seperti saya ini cuma ingin hidup tenang, tanpa ada rasa was was. Kalo dibandingkan 10 tahun lalu timpang sekali kondisi keamanan negri ini. Dulu ga ada berita Ormas rusuh, tapi kalau sekarang Ormas pun bebas menenteng2 senjata tajam di jalan umum sambil teriak-teriak.

Pemerintah yang seharusnya memberikan rasa aman kepada masayarakat, tidak bisa berbuat banyak. Aparat keamanan yang seharusanya melindungi masayarakat hanya bisa diam, bahkan tidak jarang terlibat sendiri di dalam tindakan kriminal. Lalu kemana kita harus mencari perlindungan ?? Mungkin hanya kepada Tuhan saja kita bisa berlindung dengan aman.

Perlu perubahan total pada aparat kemanan di negeri ini, sudah menjadi rahasia umum kalau berurusan dengan aparat pasti ujung-ujungnya duit, melaporkan tindakan kejahatan malah dipersulit, dan masih banyak lagi kesan-kesan negatif soal aparat keamanan kita.

Kita butuh aparat yang benar-benar tegas, tidak pandang bulu, tidak memihak pihak tertentu, dan tulus melaksanakan tugasnya, saya tau ga semua aparat busuk, masih ada yang menjalani tugasnya dengan baik, tapi kebanyakan yang kita temui di masyarakat adalah aparat yang busuk.

Jika tidak ada perubahan dari aparat keamanan kita, maka bisa dipastikan tindakan kriminal di masyarakat akan terus terjadi, dan mungkin akan bertambah parah karena mengangap aparat tidak dapat bertindak tegas.

Semoga aparat keamanan kita bisa berubah dan berfungsi secara nyata sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Referensi: http://regional.kompas.com/read/2012…Unjuk.Kekuatan

http://www.solopos.com/2012/feature/…ta-solo-183322

Iklan
Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

No Smoking Please…

Siang bro and sis…

Kali ini mau  berbagi cerita tentang kebiasaan buruk orang-orang di Indonesia, yaitu tentang kebiasaan merokok. Mungkin sudah terlalu sering dibahas tentang dampak buruk dari merokok tapi kayaknya ga ngaruh tuh, yang ngerokok masih aja tetep ngerokok.

Sebenernya gue ga permasalahin perokok, yang gue permasalahin adalah kebiasaan mereka yang ga pada TEMPATNYA.

Ambil contoh di kantor gue, ruangan kantor ber-ac, dan dipasang tanda dilarang merokok di ruangan kerja, tapi sekali lagi…aturan cuma dianggap angin lalu aja, masih ada beberapa orang yang ngerokok di dalam ruangan. Dan herannya ga ada satu pun karyawan yang berani negur tuh bapak, gue mikir apa karena bapak tersebut pegang jabatan tinggi ya? gue sendiri orang baru, jadi rada takut kalo negur, orang2 lama aja ga berani negur apalagi orang baru.

Mungkin bro and sis pernah ngalamin hal yang serupa. ngeselin banget kan?? oh iya, satu lagi tempat yang paling gue benci kalo ada asap rokok, di toilet (cowok), bayangin aja pas kita mau (maap) boker, pas kita masuk toillet langsung aroma asap rokok tercium, langsung ilang napsu boker gue, sialan tuh yang abis ngerokok di toilet. hehehe jadi emosi gini gue.

Intinya adalah; merokok lah di tempat yang disediakan, jangan merokok di tempat umum, ato diruangan tertutup yang fentilasinya minim, kasihan boss sama yang ga ngerokok. Jangan jadi orang yang egois, nikmatnya sendiri, sakitnya rame-rame.

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Permulaan…

Selamat pagi….

Mengapa saya beri nama kedai tuak?? Karena kedai tuak adalah tempat untuk bersosialisasi, ngota-ngota (ngobrol2), berbagi pengalaman dan pastinya minum tuak hahaha. Jadi melalui blog ini saya mau berbagi pengalaman, bercerita tentang apapun yang saya alami, pokoknya cerita-cerita deh 🙂

Nikmatnya Tuak…

segelas tuak penambah darah, dua gelas tuak lancar bahasa, tiga gelas tuak mulai tertawa-tawa, empat gelas tuak mencari gara-gara, lima gelas tuak hati membara, enam gelas tuak membuat perkara, tujuh gelas tuak semakin menggila, delapan gelas tuak membuat sengsara, sembilan gelas tuak masuk penjara, sepuluh gelas tuak masuk penjara…

jadi intinya jangan kebanyakan minum tuak ya…

 

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Hello world!

Welcome to WordPress.com! This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

Happy blogging!

Dipublikasi di Uncategorized | 1 Komentar